Masa anak-anak amat erat kaitannya dengan bermain. Bagi anak-anak, hal itu bisa membuat mereka bahagia dan bersemangat. Akan tetapi, dikarenakan hal tersebut, ketika istirahat mereka jadi menyusut sehingga membuat orangtua khawatir.

Demi mengatasi persoalan itu, beberapa orangtua menyiasatinya dengan mendukung keperluan si kecil di rumah. Salah satu caranya ialah dengan membuatkan ruangan spesifik yang bisa mendukung segala kegiatan bermain mereka.

southgate.id

Hal ini dilakuakan agar anak lebih betah bermain di tempat tinggal daripada luar. Selain itu, orangtua juga bisa mengontrol waktu istirahat anaknya masing-masing. Akan tetapi, ruangan anak juga harus didesain agar ia tak jenuh pas berada di rumah. Anda bisa mendesain interior kamar anak dengan desain yang lucu dan unik seperti desain-desain  ini.

Desain kartun

Hampir beberapa anak menyukai film kartun. Film selanjutnya tetap menghadirkan cerita yang lucu dan dekat dengan kehidupan mereka. Anda bisa memberi tambahan nuansa kartun didalam desain interior kamar anak Anda. Misalnya dengan menonjolkan kombinasi warna, menghadirkan tokoh kartun di dinding, atau benda yang identik dari film kartun tersebut. Dari desain yang diterapkan itu, anak-anak dapat  betah pas berada di rumah.

Bukan itu saja, film kartun juga bisa membuat anak-anak tenggelam didalam dunia imajinasi yang khas dengan kehidupan mereka. Hal selanjutnya amat berfaedah didalam menyalurkan imajinasi dan mengembangkan kreativitas didalam sistem belajarnya. Dengan begitu, mereka dapat lebih fresh dan stimulan merintis aktivitasnya.

Sementara itu, salah satu desain interior kamar anak yang direkomendasikan dengan tema kartun yang bisa jadi pilihan Anda adalah desain bajak laut, mobil balap (seperti di film Cars), Frozen, Cinderella, Princess, atau Barbie.

Desain mezanine

Meski Anda menyediakan kamar spesifik untuk anak bermain dan tidur, Anda tak harus khawatir mengenai bagaimana merapikan kamar tersebut.  Bagi Anda yang tak inginkan sibuk didalam mengurus kamar si kecil, Anda bisa menerapkan tema mezanine. Tema ini memberi tambahan keuntungan lebih kepada orangtua didalam menyesuaikan tata letak tiap barang yang ada di kamar.

Anda bisa mengantarai area tidur, bermain, dan belajar didalam satu ruangan agar anak-anak bisa laksanakan tiap tiap kegiatan yang ia inginkan didalam satu ruangan saja. Agar ia tak bosan, desain kamar selanjutnya dengan warna-warna cerah dan fasilitas yang lengkap agar ia betah berlama-lama di kamarnya. Selain itu, desain mezanine juga amat mendukung Anda didalam meminimalisir luas kamar yang Anda sediakan. Jadi, meskipun kamar yang disediakan kecil, Anda tetap bisa memaksimalkannya dengan desain mezanine tersebut.

Desain alam semesta

Selain film kartun, anak-anak juga menyukai kisah petualangan. Biasanya, kisah selanjutnya berhubungan erat dengan alam. Untuk membangkitkan imajinasi mereka, Anda juga bisa menyulap kamar anak dengan menerapkan dekorasi alam semesta.

Letakkan juga properti pendukung lain, seperti pohon atau alas lantai yang menyerupai daun. Atau manfaat menghemat anggaran dan space, Anda bisa menggunakan wall covering yang bermotif saja.  Agar desain selanjutnya keluar lebih hidup, tambahkan pula beberapa boneka binatang kesukaan mereka, ya.

Desain ranjang melayang

Meskipun kuantitas kamar kosong di tempat tinggal Anda terbatas, jangan jadikan persoalan selanjutnya sebagai penghambat didalam menyiapkan kamar spesifik untuknya. Dengan bermodalkan satu kamar saja, Anda bisa membuat anak senang, khususnya bagi Anda yang mempunyai 2—3 orang anak.

Desain ranjang melayang bisa jadi pilihan. Sebab, desain ranjang melayang ini bisa ruangan minimalis keluar begitu lapang untuk anak-anak Anda. Anda bisa memakai ranjang bertingkat yang kasur paling atas dibikin menyatu dengan langit-langit kamar. Selain itu, menggunakan pula furnitur yang bisa ditempel di dinding kamar. Dengan menerapkan desain itu, kamar selanjutnya dapat keluar lebih luas dan ringan dijangkau anak-anak.

Itulah desain interior kamar anak yang bisa jadi pilihan Anda. Sebelum mendekorasi kamar untuk si buah hati, jangan lupa untuk berdiskusi dahulu dengannya agar ia mendapat kamar yang cocok keinginannya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *